Program Diet yang Membuat Perutmu Gak Buncit Lagi

Perut buncit sering kali membuat Anda tidak pede dengan penampilan Anda. Baju lama yang dulunya muat sudah tidak bisa digunakan lagi. Perkataan teman yang mengatakan jika Anda terlihat gendut selalu membuat Anda kesal dan tidak tahan mendengarnya. Sudah mencoba berbagai cara untuk menurunkan berat badan mulai dari minum obat pelangsing, ikutan nge-gym, dan lain-lain, tapi tidak membuahkan hasil. Nah, berikut beberapa program diet yang dijamin bakal buat perutmu gak buncit lagi.

Diet Mayo

Mungkin beberapa dari kalian tidak asing mendengar tips diet satu ini. Diet mayo diperkenalkan oleh Mayo Clinic di Amerika. Program diet ini menganjurkan Anda untuk menghindari konsumsi karbohidrat dan garam serta mematuhi aturan dan larangannya selama 13 hari. Adapun aturan dari program ini yaitu rutin sarapan dengan makanan sehat; mengonsumsi sayur dan buah; menggunakan minyak sehat yaitu olive oil; dan olahraga teratur selama 30 menit/hari. Adapun larangan dari program ini adalah menghindari kebiasaan makan sambil menonton televisi; menghindari konsumsi gula; menghindari konsumsi camilan seperti snack (makanan ringan); menjaga pola makan daging dan menghindari makanan fast food (makanan cepat saji).

Diet OCD

Diet yang satu ini sangat populer di Indonesia karena dipopulerkan oleh seorang artis Indonesia, Deddy Courbuzier. Diet OCD (Obsessive Courbuzier’s Diet) merupakan program diet yang cukup unik dibandingkan diet lainnya karena jika biasanya diet menganjurkan kita mengurangi konsumsi makan maka diet yang satu ini malah menganjurkan kita makan sesuka hati pada waktu tertentu tetapi masih dalam batas normal dan setelah itu kita dianjurkan untuk berpuasa tetapi tetap mengonsumsi air putih.

Diet Keto

Diet keto ini merupakan diet yang cukup populer saat ini. Diet keto ini dilakukan dengan cara menerapkan pola makan rendah karbohidrat dan tinggi lemak. Tujuan konsumsi lemak tinggi pada diet ini agar tubuh mencapai kondisi ketosis dimana lemak di dalam tubuh akan dibakar sebagai sumber energi utama. Sehingga konsumsi karbohidrat sebagai sumber energi utama diubah menjadi konsumsi lemak. Dan uniknya, diet ini Anda tidak perlu repot menghitung kalori harian Anda.