Kemudahan Mencari Peluang Usaha

Peluang usaha saat ini sudah banyak sekali dan lebih mudah dicari. Bisnis atau usaha itu sendiri sebenarnya tidak mesti dalam skala besar atau luas. Usaha juga tidak harus membutuhkan kisaran modal yang jumlahnya begitu banyak. Anda bisa membuka usaha dari kecil-kecilan, hingga nantinya bisa berkembang menjadi lebih besar. Usaha sederhana itu sangat banyak bentuknya. Salah satunya yaitu usaha dropship. Anda bisa membuka jenis usaha ini yang dapat membuat Anda melakukan penawaran terhadap berbagai macam barang atau produk ke konsumen.

Menjadi Dropship dan Reseller

Sekarang ini sudah makin banyak pihak supplier yang telah membuka berbagai peluang usaha dengan sistem dropship. Dengan adanya sistem bisnis dropship ini, Anda dapat menjual berbagai produk dari supplier tetapi tanpa harus memiliki stok barang. Untuk sistem bisnis ini, Anda tidak mengurus pengiriman barang atau produk sendiri. Pihak supplier tersebut akan langsung mengirim produk ke konsumen kita.

Rata-rata keuntungan dari sistem dropship ini bisa dibilang lebih kecil jika dibandingkan reseller. Tetapi, jika Anda bisa menjual barang pada jumlah yang besar, bisnis dropship ini bisa menjadi suatu bisnis yang sangat menjanjikan. Disamping tidak memerlukan stock barang, ada keuntungan lainnya dari usaha jenis dropship. Bisnis dropship bisa dijalankan secara fleksibel kapan saja dan dimana saja yaitu dengan memanfaatkan berbagai media online. Media online tersebut yaitu seperti berbagai media marketplace, situs website, media sosial, atau aplikasi chatting.

Peluang usaha selain dropship yaitu reseller. Seperti yang sudah diceritakan sebelumnya, reseller cenderung lebih mengambil untung banyak ketimbang dropship. Reseller itu sendiri berarti kita menjual barang dari supplier tertentu. Reseller hanya berperan sebagai distributor.

Prosesnya, supplier mengirim barang ke seorang reseller, selanjutnya reseller mengambil margin keuntungan tertentu dari barang tersebut. Lalu, barang yang diminta konsumen reseller tersebut, dikirim kepada konsumen. Lebih baik seorang reseller mencari pihak supplier yang benar-benar menawarkan harga produk yang paling rendah. Dengan begitu, kita bisa mudah menentukan harga jual dan keuntungan. Sekian dan terima kasih.